Wildcard Aldi Satya Mahendra Podium Runner-up & Wahyu Nugroho ke-3 AP250 Pada Saat Balapan Pertama di Sirkuit Mandalika…

Pembalap potensial binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan masih berusia 17 tahun Aldi Satya Mahendra dapat meraih podium runner-up kelas AP250 dalam race awal (1) gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, 12-13 Agustus 2023.

Mengusung tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan pacuan Yamaha YZF-R25, racer asal Yogyakarta yang tampil sebagai wildcard itu terbukti dapat cepat beradaptasi dengan motor dan trek. Aldi Satya Mahendra menegaskan bahwa ini penampilan pertamanya balapan di sirkuit Mandalika.

Faktanya memang Aldi Satya Mahendra tidak mengikuti kompetisi Kejurnas Mandalika Racing Series (MRS) 2023. “Pejuang Semakin Di Depan” ini fokus pada R3 bLU cRU European Championship 2023 dan juga wildcard balap dunia WorldSSP300. Belum lama ini, Aldi Satya Mahendra meraih podium juara pertama race ke-2 WorldSSP300 Ceko.

”Alhamdulilah saya sangat senang mendapatkan podium ke-2 pada race 1. Dengan pengalaman saya harus cepat beradaptasi dengan sirkuit Mandalika, dan untuk race 2 saya mengalami crash. Optimis fokus memberikan hasil terbaik untuk next round R3 bLU cRU European Cup. Yamaha Extremely Max Full Gaspoll !” ucap Aldi Satya Mahendra.

Sementara itu rekan satu timnya di YRI, Wahyu Nugroho berhasil meraih podium ke-3 ARRC Mandalika. Alhasil, YRI dapat memborong podium ke-2 dan ke-3 pada race pertama AP250 ARRC 2023 Mandalika, sedangkan M. Faerozi finish ke-5.

Untuk race ke-2, Aldi Satya Mahendra yang sudah berada di barisan depan mengalami crash. Hal yang sama juga terjadi pada M.Faerozi. Wahyu Nugroho hampir saja meraih podium dalam pertarungan ketat perebutan posisi ke-2 dan ke-3 dengan 4 pembalap. Petarung asal Boyolali Jawa Tengah tersebut harus puas finish ke-4. Adapun peringkat Wahyu Nugroho dan M. Faerozi sebagai starter regular AP250 adalah di posisi ke-7 dan ke-11. Untuk kategori tim, YRI ada di deretan 5 besar.

”Untuk seri ini saya harus lebih konsentrasi dan fokus karena ini adalah home race untuk saya. Race 1 saya mendapatkan podium ke-3 dan race 2 saya finish ke-4. Semoga next round saya memberikan yang lebih baik, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” ucap Aldi Satya Mahendra.

Pada bagian lain, untuk kelas Supersports 600 (SS600), duet pelaga YRI yaitu Galang Hendra Pratama dan AM Fadly harus puas finish ke-8 dan ke-14 saat race perdana. Sedangkan pada race 2 AM Fadly berada di urutan ke-9 dan Galang Hendra Pratama tidak dapat menyelesaikan balapan. Sedangkan pembalap wild card YRI asal Jepang, Rei Matsuoka, berada di urutan ke-11 race 1 dan tidak finish pada race 2. Sehubungan jalannya race, diputuskan ada pemotongan jumlah lap menjadi lebih sedikit pada race ke-2 (menjadi 8 lap dari sebelumnya 10 lap) karena penyesuaian kinerja ban. Untuk posisi mereka dalam standing point SS600, Galang Hendra Pratama di deretan ke-10 dan AM Fadly di peringkat ke-11.

Adapun seri lanjutan ARRC 2023 akan dihadirkan di Zhuhai China pada tanggal 3-5 November 2023.

Mohon dukungan selalu dari rakyat Indonesia untuk perjuangan tim YRI dalam seri ke depan ARRC 2023 hingga bendera Merah Putih dapat berkibar mengharumkan Indonesia di pentas balap internasional.

*Article By: Yamaha Motor